Meraih Ilmu Di Masa Pandemi

Masa pandemi bukan menjadi alasan bagi siswa-siswi SMK Sahid Surakarta untuk terus menggali ilmu demi masa depan. Bagi sekolah kejuruan, Ilmu praktik lebih diutamakan untuk diperoleh siswa sebagai bekal kompetensi mereka untuk ke tingkat selanjutnya maupun bekal untuk bekerja setelah lulus dari SMK Sahid.

Sebagai salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh siswa SMK Sahid Surakarta di masa pandemi, khususnya jurusan PERHOTELAN yaitu mereka tetap bisa belajar praktik di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. praktik dilakukan secara individu dengan masing – masing guru maupun secara kelompok dengan tidak lebih dari 5 orang dalam 1 kelompok. dengan kegiatan tatap muka praktik seperti ini, diharapkan siswa akan tetap berkompeten pada masing-masing bidangnya.


Dari gambar tersebut merupakan salah satu contoh kegiatan siswa SMK Sahid Surakarta yang sedang melakukan praktik Front Office. terlihat jelas bukan… bahwa kegiatan praktik tersebut dilakukan secara individu dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Praktik HOUSE KEEPING pun bisa dilakukan secara individu ataupun kelompok yang bisa dibagi pada beberapa area didalam 1 ruang praktik.
Praktik Menyiapkan perlengkapan Coffee Break pada mata pelajaran FOOD & BEVERAGE SERVICE, dimana siswa bisa berkreasi sesuai dengan tema dan standart penataannya.
Praktik Laundry pun bisa diperoleh siswa dengan bimbingan secara individu…tentunya ilmu yang diperoleh siswa lebih intens kan…

Naahhh…. seru kan… jadi kita masih bisa meraih ilmu kan di masa pandemi. yang pasti tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan. Semangat Belajar… Selamat Berkompetensi.. Salam Perhotelan… Salam VOKASI.

Mari berbagi...