Tingginya minat lulusan SMP melanjutkan ke jurusan jasa boga SMK Sahid Surakarta

Di tengah perkembangan industry digital, jurusan jasa boga di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), masih di minati oleh milenial. Ditengah Pandemi yang melanda negeri ini dan seluruh wilayah di belahan dunia, industry kuliner terbukti mampu bertahan bahkan menjadi peluang usaha yang banyak di lakukan oleh sebagian besar warga masyarakat yang kehilangan pekerjaanya akibat Pandemi yang disebabkan oleh virus COVID19.

Di SMK Sahid Surakarta, terdapat tiga kelas Jasa Boga di masing-masing tingkatnya, sementara untuk jurusan lainnya yakni Perhotelan tiga kelas, UPW satu kelas dan Busana Butik satu kelas. Tingginya minat siswa untuk mengambil jurusan Jasa Boga karena lulusanya nanti dapat berkarir di industry kuliner sendiri dan dapat juga  berkarir sebagai koki atau Chef, baker, barista, atau bartender di berbagai hotel, restaurant dan café.

Untuk mempersiapkan lulusan yang terampil dan handal, SMK Sahid Surakarta, khususnya jurusan jasa boga banyak melakukan inovasi-inovasi kuliner yang beragam. Siswa-siswa jurusan Jasa Boga akan mempelajari teknik penyajian makanan dengan memperhatikan kualitas, rasa, estetika, dan kebutuhan gizi. Masakan yang diolahpun juga sangat beragam, dari masakan tradisional Indonesia sampai masakan manca negara. Tidak hanya mengolah makanan, dipelajari jug acara meracik minuman dan cara menghidangkannya, tentu saja aspek Sanitasi dan hygiene, gizi dan pelayanan adalah termasuk juga ilmu yang harus di pelajari siswa-siswi jurusan Jasa Boga. Untuk itu, sudah sepantasnya dan sangat layak SMK Sahid Surakarta menjadi pilihan sebagai tempat belajar yang diminati siswa. Memiliki Ruang praktek yang luas dan alat-alat praktek yang modern, yang dipergunakan oleh dunia industry saat ini.

Mari berbagi...